Media Partner

Media Partner

Jumat, 07 Juni 2013

Idul Adha 1433 H : Berbagi Lewat Kebahagiaan

Tidak ada komentar
Qurban Idul Adha..

Pada hari Jum’at, 26 Oktober 2012 yang bertetapan dengan Idul Adha / Hari Raya Qurban, Ekstrakurikuler IRMAS Al-Kautsar mengadakan Perayaan Qurban di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, dalam Perayaan ini kami mendapatkan 6 sapi dan 6 kambing qurban dari guru, beberapa siswa, dan hasil infaq dari seluruh siswa-siswi SMAN 2 Kota Tangerang Selatan.
Tujuan dari kegiatan Qurban ini adalah untuk menyantuni warga sekitar karena daging hasil sembelihan di bagikan ke warga sekitar.
Pada hari Kamis, 25 Oktober 2012, siswa IRMAS Al-Kautsar mengadakan kegitan MABIT (Malam Bina Taqwa) di masjid Al-Kautsar  sekaligus kegiatan takbiran bersama-sama di  masjid sekolah.
Pada tanggal 26 Oktober, para peserta mabit melakukan Sholat Idul adha bersama di Masjid Bahrul Ulum, Puspiptek. Kemudian penyembelihan dilakukan pada pukul 08.00 WIB. Data hewan qurban adalah sebagai berikut : Sapi dengan jumlah 6 ekor, yang terdiri dari 4 ekor yang diperoleh dari infaq 28 orang guru dan 2 ekor hasil dari infaq siswa. Kemudian kambing sejumlah 6 ekor, yaitu yang terdiri dari 1  ekor atas nama Ibu Hj. Sulastri, 1 ekor atas nama Ibu Nurhayati, 1 ekor atas nama Ammar (XII IPS 1), 1 ekor atas nama M. Reisa Budiman (X.11),  1 ekor dari hasil infaq guru, dan 1 ekor dari infaq IRMAS.





Setelah seluruh hewan qurban disembelih, daging sapi dan kambing tersebut dipotong-potong oleh anggota putra IRMAS dan OSIS, kemudian ditimbang seberat ½ kg oleh anggota putri IRMAS dan OSIS. Pemotongan dan penimbangan daging qurban ini selesai pada pukul 11.30 WIB, kemudian dilanjutkan kegiatan Sholat Jum’at bagi laki-laki di Masjid Al-Kautsar. Usai Sholat Jum’at, yaitu sekitar pukul 12.30 WIB, ada kegiatan makan siang bersama dan pembagian daging qurban kepada warga sekitar SMAN 2 Kota Tangerang Selatan hingga pukul 14.00 WIB. Setelah itu kami melakukan opsih untuk membersihkan peralatan serta kelas yang dipakai pada pelaksanaan qurban ini. Acara Qurban ini selesai sekitar pukul 15.00 WIB. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Member