IRMAS TV

Loading...

Jumat, 07 Juni 2013

KAKAP : Senyuman Anak - Anak yang Menjadi Motivasi

Tidak ada komentar

Apa itu KAKAP??

Bermula dari keikutsertaan dalam sebuah seminar cerdas sosial yang diselenggarakan oleh SSR Dompet Dhuafa pada bulan Agustus 2012 di sekolah kami. Seminar tersebut memberikan gambaran tentang kehidupan sosial mulai dari pendidikan dan kesehatan rakyat kecil yang dinilai belum maksimal dikelola oleh pemerintah. Dan ditampilkannya video-video generasi muda yang berusaha untuk menunjukkan kreativitas dan kepeduliannya terhadap kalangan bawah, memberikan semangat dan keinginan untuk bisa melakukan hal yang sama.
Pendidikan menjadi prioritas pertama kami dalam menyusun komunitas sosial ini. di zaman sekarang, pendidikan amatlah sangat penting. Bukan hanya pendidikan ilmu pasti saja yang perlu dipelajari, melainkan ilmu agama pun harus bisa ditanamkan kepada generasi muda Islam. Bisa dilihat begitu banyak kasus yang mencerminkan generasi muda yang kurang bermoral dan tidak dilandasi ilmu agama dengan baik. Hal ini tentu saja, jadi masalah serius karena nantinya generasi kita inilah yang akan menjadi pemimpin bangsa ini.
Dengan bekal pengetahuan yang didapat dari seminar tadi dan keinginan yang kuat, kami mulai membicarakan bersama-sama beberapa akhwat Irmas Al-Kautsar, maka dibentuklah komunitas Kakap ditandai dengan pembuatan group Kakap Community di facebook pada tanggal 17 Oktober. Dan bersamaan dengan pembuatan Kakap , juga disusun pengurusannya. Sasaran dari komunitas ini awalnya adalah anak-anak jalanan. Namun, setelah berdiskusi untuk pemula seperti kami ini, butuh waktu lama untuk membangun komunitas dari titik nol.
Akhirnya kami memutuskan untuk bergabung dengan sebuah yayasan Qurota Ayuni, sebuah yayasan yang dikelola oleh guru SMP yang kami kenal. Yayasan ini mengajarkan anak-anak jalanan dan kurang mampu untuk belajar mengaji dan agama islam. Dan alhamdulillah Yayasan Qurrota  Ayuni dengan senang hati menerima bantuan dari kami. Walaupun kami berada di bawah suatu yayasan, komunitas yang kami buat tetap berjalan untuk menampung siswa-siswi SMA yang ingin bergabung dalam kegiatan yang insya allah bermanfaat sekali.
Mulai saat itulah, kegiatan kami yakni berupa mengajar anak-anak asuhan di Rumah Pendidikan Yayasan Qurrota Ayuni bermulai.Kakap juga dimasukkan sebagai program kerja dalam ekskul Irmas Al-Kautsar





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Member