Minggu, 03 Maret 2013

Behind The Scene : "ADAM" H-1

Tidak ada komentar
Assalamu'alaikum wr. wb.
Posting kali ini mau melanjutkan perjalanan panitia Maulid Nabi 1434 H nih, sebenarnya masih banyak perjuangan dari setiap sie masing-masing sebelum H-1, tapi sekarang langsung loncat aja ya ke tanggal 12 Februari 2013, H-1 nya PHBI Maulid Nabi 1434 H "ADAM", selamat membaca...


Setelah pulang sekolah pada hari Selasa, yaitu sekitar pukul 15.30, para akhwat dari sie konsumsi langsung mendatangi Masjid Al-Kautsar tercinta. Rupanya mereka mau siap-siapin dus kue untuk hari Rabu nanti, yuk tengok apa yang mereka kerjakan.



Nah, sementara yang akhwat membereskan dus-dus konsumsi, rupanya tim marawis lagi latihan serius nih untuk tampil besok di ADAM, mereka asyik latihan bersama anak-anak kecil yang tinggal di sekitar sekolah. Walaupun masih SD, mereka jago main marawis loh..

Sekarang kita pindah lokasi dari Masjid Al-Kautsar beralih ke lapangan basket SMAN 2 Tangsel! Ada apa ya di sana? Wah, ternyata tenda untuk acara besok sedang dipasang oleh tukang-tukangnya.


Nah, perjalanan kita terhenti dulu sampai di sini, karena hari sudah mulai sore. Sebenarnya hari itu diadakan mabit untuk mempersiapkan dekorasi-dekorasi panggung untuk besoknya, kebetulan yang akhwat gak ada yang ikut mabit, jadi yang mabit ikhwannya aja. Sedangkan yang akhwat berniat untuk membantu sampai malam saja.

Petang mulai menghampiri saat itu, dan sekolah sudah sunyi, yang ikhwan ternyata pulang dulu ke rumah masing-masing setelah itu baru kembali ke sekolah untuk mabit. Tinggallah para akhwat melewati petang di Masjid Al-Kautsar, dan pada waktu Maghrib, hujan turun dengan derasnya, ditemani dengan petir yang menggelegar dimana-mana..

Hujan petir itu menemani kami yang 'terkurung' di Masjid Al-Kautsar sampai sekitar jam setengah 8 malam. Di Masjid, kami membuat dekorasi dan hiasan-hiasan yang akan digunakan di panggung acara besok. Kami benar-benar bekerja ekstra dan harus express pada saat itu. Sekitar jam 9 malam, anggota IRMAS akhwat sudah diminta kembali ke rumah masing-masing oleh orangtua mereka, tentu saja. Sementara yang ikhwan masih sibuk melanjutkan dekorasi panggung, ada juga yang berlatih marawis untuk tampil besok.

Malam itu adalah malam yang paling menyibukkan, semuanya berusaha menyelesaikan dekor panggung untuk kelancaran acara besok, bahkan mereka baru makan malam sekitar jam 10 malam. Sampai-sampai beberapa dari kami ada yang tidak tidur, karena menunggu spanduk yang akan dipasang sebagai latar belakang panggung yang datangnya jam 1 malam. Dini hari pagi memasang spanduk di depan lapangan basket SMAN 2 Tangsel yang masih gelap gulita, sampai pagi datang, mereka tidak tidur. (dan kami ucapkan terima kasih banyak kepada A Grandis, ketua FORLAST yang sangat membantu dalam pengurusan spanduk).

Sayangnya, kerja keras panitia pada malam itu tidak didokumentasikann, jadi hanya bisa berbagi cerita aja nih sama teman-teman. Kita kasih jempol ya buat para panitia yang sudah sangat bekerja keras sampai tidak tidur, sampai pagi pun sibuk menyiapkan karpet dan yang lainnya. Memang hebat panitia bisa bekerja keras  menyelesaikan dekorasi panggung hanya dalam waktu 1 malam, namun perlu diingat, akan lebih baik lagi jika semuanya dipersiapkan dari jauh-jauh hari, supaya pekerjaan di hari H-1 nya tidak terlalu menumpuk ya :)


captured foto panitia yg lagi ngasih sentuhan terakhir buat panggung di pagi hari ;)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Member